اللَّهُ لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الْحَيُّ الْقَيُّومُ لَا تَأْخُذُهُ سِنَةٌ وَلَا نَوْمٌ

TAHUN 2010 / 1431 H

TAHUN 2010 M / TAHUN 1431 H

Assalamu’alaikum Wr Wb

Alhamdulillah kita masih diberi kepercayaan oleh Allah SWT hingga saat ini, hidup di dunia memenuhi hak-hak sebagai manusia dengan dengan segala kesempatan yang diberikan oleh Allah SWT yang kemudian kelak pada saat yang telah ditentukan akan menghadapNya dengan berbekal Amal perbuatan.

Allahu Akbar.

Tahun 2010 insya Allah adalah merupakan tahun yang penuh kebangkitan serta harapan kepada cahaya kebenaran dan keberhasilan dalam kehidupan dan penghidupan .

Mari kita mencoba memaknai dari Qur’an Surat 20:10 yaitu QS. Tha Ha ayat 10

“Ketika dia (Musa as) melihat api, lalu dia berkata kepada keluarganya ,”Tinggallah kamu (di sini), sesungguhnya aku melihat api, mudah-mudahan aku bisa membawa sedikit nyala api kepadamu atau aku akan mendapat petunjuk di tempat api itu”.

Pada saat itu Musa bertemu Allah SWT, itu tentunya merupakan sebuah puncak kebahagiaan bagi Musa, dan pada saat itu pula Musa mendapatkan kemuzizatan dariNya.

Maka insya Allah seraya memohon ridho serta kemuliaan dari Nya kita berharap tahun ini menjadi tahun yang membahagiakan kita semua baik lahir maupun bathin.

Amien Ya Gofururrohiim.

Akan tetapi kita juga diingatkan oleh Allah aza wazala jikan kita mengambil angka tahun 1431 H, yaitu surat 14:31 QS. Ibrahim ayat 31:

“Katakanlah (Muhammad) kepada hamba-hamba-Ku yang telah beriman, “Hendaklah mereka melaksanakan shalat, menginfakkan sebagian rezeki yang Kami berikan secara sembunyi atau terang-terangan sebelum datang hari, ketika tidak ada lagi jual beli dan persahabatan”

Disini kita diingatkan untuk tidak lupa menegakkan Sholat dan memberikan Zakat, Shodaqoh ataupun Infak karena itu semua yang akan mempermudah kita dalam mendapatkan rezeki serta keberkahan dariNya.

Ya Allah berikanlah kepada kami rezeki yang halal dan menyehatkan, hanya kepadaMU kami bergantung dan memohon pertolongan.

Ya Allah Ya Arhamarrohimiin

A  Jimmy Maulani, SE

One response

  1. asep

    surat ibrahim ayat 31.
    bener banget untuk kondisi sekarang.

    April 12, 2010 pukul 05:47

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s